Jangan Dianggap Sepele, Ternyata Bekasi Menyimpan Banyak Potensi

November 11, 2019

Bekasi merupakan kota penyangga Jakarta yang memiliki banyak potensi. Salah satunya, didukung dengan pengembangan infrastruktur yang makin baik. Tak heran, pertumbuhan pasar properti di Bekasi saat ini tengah memperlihatkan tren yang cukup bagus.

Untuk daerah rumah yang paling banyak dicari di Bekasi yaitu Cikarang dan Medan Satria. Berkat perkembangannya, kawasan ini memiliki peluang besar untuk menjadi pusat bisnis, industri, serta hunian terbaik.

Walaupun Bekasi kerap dicemooh, tetapi Bekasi menyimpan banyak potensi, lho. Lantas apa yang membuat Bekasi menjadi kota berpotensi? Berikut 3 potensi besar kota Bekasi.

 

Bisnis dan Investasi

Berkat menyimpan banyak potensi salah satunya di bidang bisnis dan investasi, banyak perusahaan besar seperti: Danone, Mattel, Coca-Cola, dan Honda yang telah mendirikan pabrik mereka di Bekasi yaitu di daerah Cikarang dan Jababeka. Dengan begitu, kota ini sebagai basis dari industri nasional dan berkontribusi besar untuk perekonomian negara.

 

Wisata dan Hiburan

Tempat wisata dan hiburan bukan ada di berbagai daerah desa saja, melainkan di kota juga ada, salah satunya terdapat di kota Bekasi. Manfaat dengan adanya tempat rekreasi selain merupakan kegiatan yang menyenangkan, liburan ke tempat wisata adalah pilihan tepat bagi Anda yang sedang mengalami beban pikiran. Sebab dengan berwisata, pikiran Anda akan kembali fresh dan mendapatkan pengalaman-pengalaman seru.

Melihat manfaat tersebut, sejak dua tahun lalu Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, berupaya mengoptimalisasi 12 destinasi wisata baru dan kuliner khas daerah setempat untuk meningkatkan devisa lokal. 

Bekasi menilai pariwasata merupakan penyumpang retribusi daerah yang menjanjikan. Oleh karena itu, ke – 12 tempat wisata dan kuliner khas tersebut antara lain yaitu Waterboom Lippo Cikarang, Taman Buaya Indonesia Jaya, Gedung Juang 45, dan Saung Ranggon, Danau Cibeureum, Pantai Muara Gembong, Muara Bendera, Muara Beting, Kuliner Restoran Kartini Cikarang, dan Rumah Makan Saung Wulan.


Infrastruktur

Bekasi menjadi salah satu kota yang memiliki potensi dari segi infrastruktur. Tercatat, sejumlah proyek transportasi dan infrastruktur telah di bangun, seperti tol ruas Becakayu, penyelesaian MRT dan LRT di Bekasi pada 2020, proyek tol Cilincing – Cibitung yang sudah dikerjakan dan ditargetkan akan rampung pada 2020.

Selain memudahkan aksesibilitas dari wilayah Bekasi – Jakarta, perkembangan pembangunan infrastruktur tentunya akan meningkatkan nilai tambah dan investasi properti di wilayah Bekasi.

Dengan meningkatkan nilai investasi dan banyaknya potensi di kota Bekasi, banyak developer yang berbondong-bondong untuk menciptakan proyek properti. Salah satunya adalah developer ternama yaitu Damai Putra.

 

Damai Putra Group sendiri merupakan pengembang properti terkemuka yang telah berhasil membangun proyek, seperti apartemen, komersial, dan perumahan. Salah satu proyek perumahan yang dibangun Damai Putra di kota Bekasi adalah Segara City.

Perumahan Segara City memiliki banyak keunggulan dan Potensi. Selain memberikan konsep hijau, perumahan ini memiliki fasilitas yang lengkap dan harga yang terjangkau.

Berkat dibangun di atas lahan yang luas yaitu 110 hektar, gerbang Segara City dibangun dengan megah dan memiliki banyak cluster di dalamnya. Selain itu, instalasi berbentuk ombak berjejer di pintu masuk dengan jalan selebar kurang lebih 20 meter untuk dua arah.

Salah satu keunggulan Segara City adalah kawasan ini tidak hanya menyediakan perumahan, tetapi juga menyediakan lingkungan yang asri dan nyaman. Salah satunya adalah dengan membuat danau buatan di dalamnya. Disana, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan danau yang asri serta indahnya pepohonan hijau yang tumbuh disekitar danau.

Perumahan yang mengusung konsep go green township ini memiliki banyak fasilitas lengkap dan menarik, yaitu; TV Kabel, Wifi, CCTV, dan one gate system. Sementara itu, perumahan Segara City bertujuan untuk memenuhi kebutuhan penghuninya dengan menyediakan fasilitas umum yang modern. Beberapa di antaranya adalah sekolah, pusat perbelanjaan, pusat kuliner, rumah sakit, dan sport club.